Home / Kabar Kota Tidore

1.300 Personil Polisi Diterjunkan Amankan Sail Tidore

Warga Diminta Kurangi Pasang Tenda Hajatan Selama Gelaran Sail Tidore
08 November 2022
Kapolres Tidore, AKBP Setyo Agus Hermawan

TERNATE, OT - Jelang pelaksanaan event Sail Indonesia Tahun 2022 di Kota Tidore Kepulauan yang dijadwalkan 24 hingga 29 November mendatang, masyarakat diharapkan mendirikan tenda hajatan di badan jalan. Himbauan itu disampaikan langsung oleh Kapolres Tidore, AKBP Setyo Agus Hermawan.

Selaku orang nomor satu di jajaran Polres Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Setyo meminta agar masyarakat untuk sementara memaklumi hal tersebut demi kenyamanan bersama. 

"Saya harapkan kepada masyarakat yang menggunakan badan jalan untuk aktifitas berupa pemasangan tenda maupun aktivitas lain di tempat umum untuk dimaklumi," ujar Setyo baru-baru ini.

Di Kota Tidore, kata dia, setiap hajatan masyarakat sudah terbiasa mengunakan badan jalan untuk memasang tenda.

"Di Tidore kalau nikahan pasang tenda di badan jalan, hajat sunatan pasang tenda di badan jalan juga. Dan mohon maaf, agar dimaklumi, untuk sementara jangan dulu," imbau Kapolres. 

Dia juga mengatakan, khususnya Polri dalam pergelaran Sail Tidore nanti kurang lebih ada 1.300 personil yang disiapkan untuk pengamanan, terdiri dari Personil Polres Tidore dan dibackup oleh Polda Malut. 

TNI juga kata Kapolres, akan diterjunkan melakukan pengamanan karena Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir langsung membuka iven yang dipusatkan di Pantai Tugulufa itu. 

"Ada dua rangkaian kegiatan pengamanan yang di Sail Tidore yakni pengamanan VVIP untuk (Pak Presiden) pada hari H di tanggal 26-27 November dan pengamanan jalannya sail Tidore sampai selesai," jelas Setyo. 

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas demi kenyamanan dan kelancaran bersama. 

"Mari sama-sama jaga situasi Kamtibmas dan mari sama-sama kita sukseskan Sail Tidore ini," pintanya.

 (ier)


Reporter: Irfansyah
Editor: Redaksi

BERITA TERKAIT