Home / Berita / kesehatan
29 Desember 2018

Managemen Rumah Sakit Prima Di Ternate Komitmen Tingkatkan Kompetensi Rumah Sakit

TERNATE, OT - Kegiatan akreditasi rumah sakit Prima di Mangga Dua Kota Ternate, Jumat (28/12/2018), tim surveyor dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan telusur ruang di rumah sakit tersebut.

Direktur rumah sakit Prima, dr M Taha Albaar, Sp PD usai mendampingi tim surveyor KARS menyampaikan terima kasih atas kesediaan tim surveyor KARS untuk melakukan survey akreditasi terhadap rumah sakit Prima.

Dia menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan diri, kompetensi rumah sakit serta karyawan, baik dalam melayani pasien maupun kompetensi rumah sakit secara institusi.

Sementara itu, pihak surveyor melalui Dr dr H Hanny Rono Sulistyo, Sp OG (K) MM, memberikan apesiasi kepada pihak rumah sakit Prima Ternate, atas semangatnya melakukan kegiatan akreditasi dan respon yang cepat dari pihak rumah sakit dalam merevisi dokumen sesuai rekomendasi pihak KARS.

Dalam pemeriksaan, pihak surveyor selain mengusulkan pemantapan renstra (rencana strategis) yang ada, dua surveyor dari KARS juga meminta pihak rumah sakit dan dinas Kesehatan bekerjasama dalam pendataan pasien sehingga terintegrasi data yang ada dan memudahkan dalam evaluasi bagi kedua belah pihak.

Terpisah, Ketua IDI Kota Ternate, dr Alwia Assagaf, M Kes menyatakan, rumah sakit Prima merupakan rumah sakit swasta pertama di Ternate yang melaksanakan kegiatan ini.

Kata dia, kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 27 hingga 29 Desember 2018, "akreditasi ini meliputi, Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS), Pencegahan Pengendalian Infeksi (PPI) serta Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)," tutup dr Alwia. (thy)


Reporter: Ibenk