Home / Berita / kesehatan
24 Juni 2019

Manageman RSUD Hasan Busoiri Ternate Klaim Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Hasan Busoiri Ternate

TERNATE, OT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Hasan Busoiri Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal.

Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Medik, RSUD dr.Hasan Busoiri Ternate, Djubaeda Drakel, kepada indotimur.com Senin (24/6/2019) mengaku, pelayanan di RSUD dr Hasan Busoiri Ternate, berpangsung aman dan lancar.

Kata dia, dari.segi SDM di rumah sakit Hasan Busoiri Ternate, sudah memenuhi syarat, "jumlah dokter spesialis kurang lebih 28 dokter, selain itu kami punya tambahan dokter Gizi Klinik dua orang dan yang lain masih mengikuti pendidikan spesialis," terang Djubaeda.

Terkait fasilitas, dia mengklaim fasilitas yang dimiliki rumah sakit plat merah itu sudah tergolong lengkap, "pelayanan sampai sekarang masih tetap maksimal, semua fasilitas rumah sakit sudah lengkap, terkait  infrastruktur pembangunan, di tahun 2019 ini, kami merencanakan bangun ruang bedah," ungkap Djubaedah.

Dia berharap, kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Ternate dan Pemerintah Provinsi (Pempriv) Malut, lebih memperhatikan segala kebutuhan dan kekurangan di RSUD Hasan Busoiri Ternate. (ded)


Reporter: Dedi Sero Sero