Home / Berita / kesehatan

Koleksi Hampir Seribu Pasien Covid-19, Status Kota Ternate Naik ke Zona Orange

01 Januari 2021
M Arif Gani (foto_randi)

TERNATE, OT – Setelah sebelumnya status Kota Ternate berada di zona kuning, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate, merilis status Kota Ternate, kembali naik ke zona orange.

Peningkatan status Kota Ternate dari zona kuning ke zona orange, berdasarkan catatan Satgas Covid-19 Kota Ternate, angka positif covid-19 terus mengalami peningkatan.

“Memang pada awalnya kemarin status Kota Ternate masih di zona kuning tapi sekarang sudah berpindah ke zona orange,” kata Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani kepada indotimur.com.

Menurutnya, hingga saat ini, jumlah pasien positif covid-19 di Kota Ternate, lebih dari 900 otang, dengan angka kesembuhan mencapai 93 persen.

Dia meminta masyarakat Kota Ternate untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumuman.

“Kami juga minta kerja sama dari semua pihak, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh lapisan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. 

(ran)


Reporter: Randy Basri