Home / Berita / kesehatan

Ini Jumlah Pasien Positif Covid-19 Yang Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Ternate

02 Januari 2021
dr Samsul Bahri (foto_randi)

TERNATE, OT – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesorie (CB) Ternate mengaku tidak semua pasien terkonfirmasi positif corona dirawat di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD CB Ternate, dr Samsul Bahri menyatakan, tidak semua pasien yang diagnosa kasus virus disease (covid-19), dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut tersebut.

“Tidak semua pasien virus disease (covid-19) dirawat di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesorie Ternate,” kata dr Samsul kepada indotimur.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (2/1/2021).

Menurutnya, berdasarkan data yang tercatat pada RSUD-CB Ternate, hingga saat ini hanya ada 13 pasien terkonfirmasi positif covid-19, yang sedang dirawat di ruangan isolasi RSUD-CB Ternate.

Meski data di ruang isolasi RSUD-CB Ternate mencatat ada 13 orang pasien, namun pihak rumah sakit tidak merinci asal ke-13 pasien tersebut.

“Yang jelas saat ini ada 13 pasien yang sedang dirawat di ruang isolasi,” ujarnya.

Sementara itu, Satgas Covid-19 Kota Ternate mencatat, hingga 1 Januari 2020, jumlah pasien positif covid-19 di Kota Ternate, mencapai 932 orang dengan rincian, pasien sembuh 880, meninggal dunia 25 orang, sedangkan kasus aktif 27 orang

Dengan angka kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, saat ini, status kota Ternate kembali naik ke zona orange. 

(ran)


Reporter: Randy Basri