Home / Berita / kesehatan

DPRD Halsel Siap Di Vaksin, Jika Bupati Divaksin Lebih Dulu

15 Januari 2021
Gufran Mahmud

HALSEL, OT - Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang juga ketua Komisi II DPRD Halsel, Gufran Mahmud menyatakan siap untuk divaksin bersama 29 anggota DPRD lainnya.

“Saya sebagai politisi Golkar siap untuk divaksin,” kata Gufran saat ditemui di ruangan Komisi II DPRD Halsel, Jumat,(16/1/2021).

Menurutya, berdasarkan data yang dimiliki, baru dua pejabat Pemkab Halsel yang telah menyatakan kesediaan untuk divaksin.

"Hanya Wakil Bupati Iswan Hasjim dan Sekretaris Daerah Helmi Surya Botutihe, yang menyatakan siap untuk divaksin, sementara Bupati belum menyatakan kesiapan untuk divaksin," kata Gufran.

Dia menegaskan, 30 anggota DPRD Halsel siap untuk menjalani vaksinasi, jika Bupati siap, "kami siap divaksin, jika Bupati juga siap. Kalau alasannya beliau sudah pernah divaksin saat isolasi mandiri, juga tidak tepat," ujarnya.

Olehnya itu, Gufran meminta Bupati juga harus divaksin terlebih dahulu, sebagai contoh seorang pemimpin di Halsel. "Jadi seperti itu, kalau Pemkab siap, maka kami juga siap," terangnya.(iel)


Reporter: Sahril Samad