Home / Berita / kesehatan
12 Juni 2019

Dinkes Haltim Akan Tempatkan Bidan di Polindes Sil dan Sowoli

dr. Vita Sangadji

MABA,OT- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) bakal menempatkan dua petugas tenaga medis di Polindes Desa Sil dan Desa Sowoli Kecamatan Maba Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Haltim, dr Vita Sangadji, Rabu (12/6/2019). Menurutnya, Polindes yang berada di Desa Sil sangat jauh dari pemukiman warga sehingga akan ditempatkan dua tenaga medis. "Saya sudah cek, jadi waktu dekat ini kita akan tempatkan dua petugas di polindes," kata Vita di ruang kerjanya.

"Bangunan Polindes jauh dari pemukiman warga sehingga Polindes itu tidak ditempati. Makanya saya sudah perintahkan Kapus Bicoli agar tempatkan dua petugas di Sil agar bergantian," jelasnya.

Bahkan,nkata dia, saat ini telah dibuat jadwal penjagaan untuk petugas yang ditempatkan di polindes Sil. Selain di Polindes Sil, penempatan tenaga Bidan juga akan ditempatkan di Polindes Sowoli sehingga dapat membantu dan melayani masyarakat. "Kalau sudah ada maka pelayanan jalan, baik posyandu maupun pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dua desa tersebut," tambah Vita.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar