09 Oktober 2019

Harga Telur Ayam Ras di Kota Ambon Merangkak Naik

Pedagang yang jual telur di pasar mardika Ambon. (Foto: Doc. Zul/Indotimur)

AMBON, OT- Harga telur ayam di Kota Ambon, Provinsi Maluku saat ini mulai naik jika dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya.

Harga telur yang awalnya Rp 1.500 per butir naik menjadi Rp 1.600 bahkan bisa sampai di harga Rp.1800 per butir. Meskipun demikian masyarakat tetap membeli telur untuk keperluan mereka.

"Sejak hari Selasa kemarin harga telur ayam ras mengalami sedikit kenaikan di tingkat agen pemasok, oleh karena kami sedikit menaikan harga jual telur eceran kepada para pembeli," ujar Ana, salah satu pedagang  di pasar Mardika Ambon.

Ana mengatakan, membeli telur dari agen dan ada kenaikan menjadi Rp275.000 per kemasan, yang harga sebelumnya hanya Rp270.000 per kemasan. 

Ia mengaku, masih ada pedagang yang menjual bervariasi Rp1.500 hingga Rp1.600 per butir dengan alasan masih memiliki stok lama.

Namun, Harga telur ayam ras yang merangkak naik ini, sama sekali tidak mempengaruhi ibu-ibu untuk berbelanja telur ayam ras, dikarenakan kenaikan harga seperti ini sudah sering terjadi.(red)


Reporter: Zulkifli Abas