Home / Berita / Hukrim

Truk di Ternate Terbalik Hantam Innova dan Dua Unit Sepeda Motor

16 Februari 2021
Suasana mobil yang terbalik (foto_randi)

TERNATE, OT -  Sebuah mobil jenis truck dengan muatan penuh, Selasa (16/2/2021), siang terbalik di lampu merah Jati Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com  menyebutkan truck dengan Nomor Polisi DB 8345 AV tersebut membawa muatan sperpart kendaraan roda dua serta bahan campuran lainnya itu, terbalik tepat di perempatan lampu merah Jati.

Truck tersebut diketahui dari arah barat hendak berbelok ke bagian utara kota, namun tiba-tiba sopir Truck hilang kendali dan menghantam tiang lampu merah serta pagar sebuah bengkel las Onno tepat di perempatan lampu merah Jati.

Saksi mata, Dian Tono yang juga karyawan bengkel las Onno kepada indotimur.com mengaku, sekitar pukul 11.20 WIT semua karyawan sedang bekerja di bengkel, namun tiba-tiba terdengar suara benturan yang begitu keras sehingga semua sontak karyawan kaget.

"Kami semua sedang bekerja, tiba-tiba ada benturan yang keras hingga semua karyawan kaget," kata Dian seraya menyebut, saat keluar, mobil truk sudah menghantam pembatas lampu merah hingga mengenai pagar bengkel.

"Kami juga sempat menolong satu anak sekolah karena dia sedang berjalan kaki namun dia tidak luka tapi satu orang yang ada di belakang mobil bersama truck dia terseret jatuh dan luka sehingga kami bawa ke bengkel," ucapnya.

Dian mengaku tidak melihat secara jelas peristiwa tersebut, namun ada satu unit mob Innova dan dua unit sepeda motor rusak akibat peristiwa tersebut.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo melalui Kanit Laka Polres Ternate Ipda Fahfud Umagapi ketika ditemui indotimur.com membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya betul kejadian laka tunggal di lampu merah Jati Ternate," ucap Fahrud.

Meski demikian, dia belum dapat menyampaikan detail kronologis peristiwa tersebut, "sementara masih dilakukan olah TKP dulu baru disampaikan," ujar Fahrud seraya menyebut sopir telah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Kami belum tau penyebabnya ya nanti kami olah TKP dulu baru kami sampaikan," pungkasnya.

 (ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Ibenk