Home / Berita / Hukrim
20 September 2020

Sempat Buron Sehari, Pelaku Penikaman di Pulau Obi Akhirnya Diborgol

Pelaku penikaman (tengah) saat diringkus petugas gabungan

HALSEL, OT - Setelah seharian melakukan upaya pencarian terhadap terduga pelaku penikaman korban Tyson warga Desa Bobo, Kecematan Obi Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, tim gabungan Polsek Obi Selatan bersama personel BKO Satgas Armed 9 Obi, akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku berinisial NT alias Nik (36).

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, tim gabungan yang dipimpin, Bripka Mujaid Adomu /Ps. Kanit Provos Polsek Obi Selatan, bersama Bripka Hatala (Samapta) dan Brigpol Wahyunan (Unit Reskrim) dibantu oleh dua personel BKO Satgas Armed 9 berhasil meringkus terduga pelaku di areal kebun warga setempat.

Kapolsek Obi Selatan, Ipda Jufri Yusup saat dikonfirmasi indotimur.com membenarkan, terduga pelaku penikaman seorang warga Desa Bobo berhasil diringkus petugas gabungan TNI/Polri di hutan.

Menurutnya, setelah hampir seharian melakukan upaya pengejaran, terduga pelaku penikaman berinisial NT alias Nik berhasil diamankan saat bersembunyi di kebun warga setempat.

"Kami sudah amankan dan tindakan yang akan dilakukan, tersangka akan dibawa ke Polsek Obi Selatan malam ini juga," ujar Kapolsek.

Lanjut Kaplsek, setelah tiba di Polsek Obi Selatan, terduga pelaku rencananya akan dibawa ke Polres Halsel di Bacan pada Senin (21/9/2020) besok, untuk menjalani pemeriksaan sekaligus penahanan.

Kapolsek, memastikan kasus ini akan segera ditindak lanjuti dengan melakukan proses penyidikan.

"Untuk proses sidik sesegera mungkin diselesaikan dan dilimpahkan ke JPU," akunya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga meluruskan informasi awal yang menyebut ada dua terduga pelaku penikaman.

Kata Kapolsek, berdasarkan hasil pendalaman, terduga pelaku yang melakukan penikaman hanya satu orang bukan dua orang, sebagaimana diberitakan sebelumnya.

"Untuk pendalaman setelah penyidikan dilakukan, ternyata hanya satu pelaku," tutupnya.

Sebagimana diberitakan sebelumnya, seoramg warga Desa Bobo Kecamatan Obi Selatan, atas nama Frans Kurama alias Tyson dianiaya terduga pelaku Nik pada Sabtu (19/9/2020) malam.

Usai menikam korban Tyson dengan tiga luka tusuk, terduga pelaku Nik kemudian melarikan diri ke hutan.

Setelah hampir seharian melakukan upaya pencarian, tim gabungan yang terdiri dari personil Polsek Obi Selatan bersama Satgas BKO Armed 9 yang bertugas di Obi, berhasil meringkus terduga pelaku di salah satu kebun milik warga setempat.(iel)


Reporter: Sahril Samad