Home / Berita / Hukrim

Lakalantas, Seorang Sopir Dump Truk di Halmahera Tengah Meninggal Dunia

13 Agustus 2022
Salah satu mobil yang mengalami kecelakaan

HALTENG, OT - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di sungai Moreala Desa Wedana, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 23.00 WIT.

Akibat peristiwa tersebut, seoramg sopir dump truk berinisial FK (36) warga  Desa Fidi Jaya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Halteng, AKBP Moh Zulfikar Iskandar melalui kasat lantas Iptu Irfan Muzaffar Sondani menjelaskan, kronologis laka lantas bermula saat 1 (satu) unit dump truk Hino warna hijau tanpa TNKB yang dikendarai oleh Ridwan Teapon dari arah selatan ke utara, atau dari arah kota Sofifi menuju ke kota Weda.

Saat berada di jalan poros Desa Wedana, tepatnya di turunan gunung sungai Moreala,  tiba-tiba ban kiri depan dump truk yang dikendarai Ridwan Teapon pecah, sehingga oleng ke kanan dan menabrak dump truck Isuzu canter warna kuning dengan nomor polisi DG 8313 KB yang dikendarai oleh FK (korban).

Akibatnya, truk Isuzu canter tersebut mundur dan menabrak mobil pick up Suzuki carry warna hitam DM 8378 BC yang dikendarai Apris Buka berada tepat di belakang.

"Dalam peristiwa ini, pengendara dump truk hino yakni Ridwan Teapon mengalami luka robek di bagian lengan dan punggung kaki kanan, sementara penumpang dump truck yakni Fadli Bula mengalami luka robek di bagian wajah," jelas kasat.

Sedangkan pengemudi dump truk Isuzu Canter warna kuning dinyatakan meninggal dunia di tempat kecelakaan. Sementara pengemudi mobil pick dan penumpangnya hanya mengalami luka lecet di bagian wajah," ucap Kasat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/8/2022).

Barang bukti yang disita polisi yakni, satu unit dump truk Hino warna hijau tanpa TNKB. Satu  unit dump truk Isuzu canter warna kuning DG 8313 KB dan satu unit mobil pick up Suzuki Carry warna hitam DM 8378 BC.(red)


Reporter: Supriono Sufrin
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT