Home / Berita / Hukrim
02 Juni 2020

Istri Kadikbud Halbar Meninggal Setelah Ditabrak Mobil Pick Up

Korban meninggal usai ditabrak mobil pick up

HALBAR, OT - Istri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Halmahera Barat (Halbar), Ardiana Awa (55) warga Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur, meninggal dunia,  Selasa (2/6/2020) di RSUD Jailolo, karena kecelakaan.

Ardiana dikabarkan meninggal dunia setelah dtabrak sebuah mobil pickup Suzuki dengan nomor polisi DG 5091 XY yang dikendarai Paulus Rante Lemba (40) warga Desa Gamtala, Kecamatan Jailolo.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, kecelakaan yang menewaskan istri Kadikbud Halbar Ardiana Awa itu, terjadi sekitar pukul 14.30 WIT di Desa Tibobo, tepat di depan sebuah rumah adat Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halbar.

Kanit Laka Polres Halbar, Ipda Yuherson Dodowor kepada indotimur.com membenarkan peristiwa tersebut.

"Pelaku setelah selesai  mengikuti pemakaman di Desa setempat, dan tujuan mau balik namun saat hidupkan mobil ternyata sudah masuk gigi satu, waktu mobil jalan pelaku lihat di depan ada anak kecil main, pelaku kaget mencoba menghindari akan tetap gas mobil tidak berhenti dengan kecepatan tinggi. Korban sempat menghindar melewati parit (got-red), namun gas mobil tunggi sehingga melewati parit dan menabrak korban," ujar Yuherson, di Mapolres Halbar.

Korban, kata dia jatuh membentur tanah dan angsung dilarikan ke RSUD Jailolo untuk dapat perawatan kurang lebih 1 hingga 2 jam, namun pada akhirnya korban meninggal dunia di RSUD Jailolo," ungkap Yuherson.

Dia menambahkan atas kejadian tersebut, pelaku terancam dijerat pasal 340 ayat 4 tentang Undang-Undang Lalulintas.

"Karena pelaku panik dan kurang hati-hati, kini kami masih melakukan proses pemeriksaan. Selain itu alat bukti sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Halbar," tutup Yuherson. (deko)


Reporter: Hasarudin Harun