Home / Indomalut / Haltim
16 Juni 2019

Polres Haltim Sudah Miliki Tim Cyber Untuk Tindak Akun Penyebar Hoax

AKBP Driyano Andri Ibrahim

MABA,OT- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Driyano Andri Ibrahim menegaskan, Polres Haltim telah memilih Tim Cyber.

Driyano mengatakan, tim itu untuk mengantisipasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab di media sosial (medsos) salah satunya di Facebook. "Isu-isu yang berkembang di masyarakat belum tentu benar," kata Driyano, Sabtu (16/06/2019).

Dikatakan, hal ini menjadi tanggung jawab bersama antara Polisi dan Masyarakat, apalagi penggunaan Medsos yang tidak terkontrol maka nenimbulkan masalah. Untuk itu, masayarakat harus pandai dan bijak pada saat menggunakan Medsos dan jangan langsung percaya isu-isu yang tidak benar.

Lanjut dia, masyarakat juga diharapkan mampu membedakan antara isu-isu hoax berkembang di Medsos, karena yang namanya isu yang tidak benar itu bahaya, maka perlu kedewasaan dari masyarakat.

Kata dia, Polres Haltim melalui Tim Cyber juga akan menelusuri dan mendalami isu-isu yang tidak benar (hoax). "Kalau memang diwilayah hukum haltim ada yang melanggar aturan hukum terpaksa kita tegakkan sesuai aturan," kata Driyano. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar