Home / Indomalut / Haltim
10 Juli 2019

Polres Haltim Musnahkan Ratusan Liter Miras

Polres dan Pemkab Haltim Sepakat Berantas Miras

Kapolres Haltim bersama Forkopimda saat memusnahkan Miras

MABA,OT- Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) melakukan pemusnahan ratusan liter Minuman Keras (Miras) jenis cap tikus yang diisi dalam jeriken, botol maupun plastik.

Pemusnahan miras tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Buli Kecamatan Maba, usai Upacara HUT Bhayangkata ke 73, Selasa (10/07/2019).

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, di wilayah Hukum Polres Halmahera Timur terindikasi masih banyak terjadi pelanggaran hukum. Terutama peredaran mlnuman keras secara ilegal.

Dikatakan, akibat dari peredaran miras tersebut menyebabkan gangguan-gangguan kambtibmas misalnya terjadi kriminalitas dan kecelakaan lalulintas. "Banyak juga terjadi permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat akibat dari konsumsi miras," kata Driyano dihadapan sejumlah tamu undangan yang menyaksikan pemunahan miras.

Lanjut dia, permaslahan peredaran miras menjadi tanggungjawab bersama untuk memberantas dan mengatasi serta menindak para peredar. "Saya berharap kepada seluruh stakeholder agar bersama-sama dengan TNI polri untuk berantas permasalahan ini," harap Driyano.

Terpisah, mewakil Bupati Haltim, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sosial Setdakab Haltim, Djae Mandar menambahkan, langkah Polres Halmahera Timur dalam memberantas miras di Haltim merupakan langkah cepat. "Pemda Haltim sangat berterima kasih kepada Polres Haltim karena langkah cepat untuk mengatasi hal ini," katanya.

Sementara itu, jumlah Miras yang dimusnahkan diantaranya, 511 kantong plastik Cap Tikus, 4 jeriken ukuran 25 Liter cap tikus, 2 jeriken saguer ukuran 25 Liter, 1 jeriken saguer ukuran 20 Liter, 1 jeriken cap tikus ukuran 5 Liter, 1 jeriken cap tikus ukuran 15 liter dan 21 botol captikus ukuran sedang air mineral.

Untuk diketahui, pemusnahan miras disaksikan oleh Wakapolres Haltim, Dan Pos Polairud Polda Malut, Angkatan Laut dan sejumlah Pimpinan SKPD dalam lingkup Pemkab Haltim. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar