Home / Indomalut / Haltim
11 September 2019

Polres Haltim Ajukan Anggaran Pengamanan Pilkada Rp 5,3 Miliar

AKBP Driyano Andri Ibrahim

MABA,OT- Polres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah mengajukan anggaran Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Haltim tahun 2020 sebesar Rp 5.301.315.000.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, Polres Haltim ssjauh ini telah mengajukan anggaran pengamanan Pilkada Haltim kepada Pemkab Haltim. "Kami sudah ajukan pada tanggal 29 Agustus lalu," kata Driyano, Rabu (13/09/2019).

Dikatakan, pengajuan anggaran pengamanan sebesar Rp 5,3 Milyar itu sudah terinci semua tahapan Pilkada diantaranya, dimulai dari tahapan pendaftaran, tahapan rikes paslon, tahapan verifikasi, tahapan penetapan paslon, tahapan undi nomor urut, tahapan kampanye, tahapan masa tenang, tahapan pungut/hitung suara, tahapan pleno Tingkat PPK, tahapan pleno KPU, tahapan penetapan calon terpilih, tahapan sengketa pilkada PHPU di MK dan tahapan pelantikan.

"Jadi di dalam pengajuan itu seluruh tahapan sudah kita cantumkan," katanya.

Lanjut dia, untak saat ini terkait pengajuan itu Polres Haltim akan berkoordinasi dengan Pemkab Haltim. "Info terakhir untuk sementara masih di bicarakan pada APBD Perubahan namun lebih jelasnya kami akan konfirmasi dengan Sekda yang rencananya hari ini tapi bapak Sekda masih sibuk insya allah besok," katanya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar