Home / Indomalut / Haltim
17 Juli 2019

Pengisian Jabatan Esalon III dan IV di Pemkab Haltim Menunggu Arahan Bupati

Ismail Mahmud

MABA,OT- Kepastian rolling Pengisian kekosongan Jabatan Esalon III dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) masih menunggu arahan Bupati, Muh Din.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Haltim, Ismail Mahmud mengatakan, persiapan administrasi sudah disiapkan. "Administrasi sudah kita siapkan, tapi waktu belum kita pastikan," kata Ismail, diruang kerjanya, Rabu (17/07/2019).

Dikatakan, rolling pengisian kekosong jabatan tersebut merupakan kewenangan Bupati sehingga kepastian waktu belum diketahui. "Jadi kalau ada isu besok atau kapan itu belum, karena kewenangannya pak bupati," katanya.

Kata dia, rolling tersebut hanya diberlakukan untuk jabatan esalon III dan IV sementara untuk esalon II tidak masuk dalam wacana.

Lanjut dia, seperti kekosongan jabatan esalon III yakni Sekretaris Inspektorat yang koaong karena telah mengundurkan diri. "Kalau jumlah itu belum pasti, tapi salah satunya Sekretaris Inspektorat akan diisi," kata Ismail. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar