Home / Indomalut / Haltim
16 September 2020

Pemkab Haltim Kirim 29 Kafilah Ikut MTQ Tingkat Provinsi di Weda

Yusup Talib

HALTIM,OT- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) mengirim 29 kafilah mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Malut di Weda Kabupaten Halmahera Tengah.

Kabag Kesra Suhendi melalui Kabag Komunikasi Yusup Talib mengatakan, sebanyak 29 peserta itu akan mengikuti lima mata lomba pada MTQ tingkat Provinsi.

"Jadi ada lima mata lomba yang akan diikuti oleh 29 peserta dari Haltim yang dikirim oleh Pemerintah Haltim," kata Yusup, di ruang kerjanya, Rabu (16/09/2020).

Disebutkan, lima cabang lomba yang diikuti peserta dari Haltim diantaranya Tartil Qur'an Putri 2 orang, Tilawa Dewasa Putera Puteri 2 orang, Tilawah Remaja Putera Puteri 2 orang, Tilawah Anak-Anak Putera Puteri 2 orang, Hifdzil Qur'an 1 Juz dan Tilawah Putera Puteri 2 orang, Hifdzil Qur'an 5 Juz dan Tilawah Putera Puteri 2 orang, Hifdzil 10 Juz Putera Puteri 2 orang, Hifdzil 20 Juz Puteri 1 orang, Khat Naskah Putera Puteri 2 orang, Khat Dekorasi Putera Puteri 2 orang, Khat Mushaf Putera Puteri 2 orang, Fahmil Qur'an Putera Puteri 6 orang.

"Lima cabang lomba pada MTQ tingkat provinsi Malut ini yang akan diikuti oleh peserta dari Haltim," sebutnya.

Lanjut dia, untuk diketahui peserta MTQ dari Haltim juga akan didampingi oleh Pelatih, Official dan Pendamping selama berada di lokasi MTQ dan juga diberikan mandat oleh Pemkab Haltim. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar