Home / Indomalut / Haltim

Pemkab dan Polres Haltim Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

11 Januari 2021
Suasana koordinasi Polres Haltim untuk menjaga stabilitas harga pangan di Kabupaten Haltim

HALTIM,OT- Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pertanian, Dinas Pangan dan Dinas Keluatan dan Perkinan bersama Polres Haltim, komitmen menjaga stabilitas harag pangan di wilayah tersebut.

Hal itu ditindak lanjut pada Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menunjang Ketahanan Pangan dan stabilitas harga pangan tahun 2021 dimasa pandemi Covid-19, Senin (11/1/2021).

Kepala Dinas Pertanian Haltim, Din Ajision mengatakan, adanya kunjungan Kasat Binmas Porles Haltim Iptu Ibrahim Ode, dalam rangka berkoordinasi ketahanan pangan produksi beras, buah-buahan dan sayur-sayuran untuk menunjang kegiatan dimasa Pandemi Covid-19.

"Koordinasi ini bukan hanya melibatkan Dinas Pertanian, tapi juga melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan untuk menunjang ketahanan Pangan dan kestabilan harga pada tahun 2021 dimasa pandemi Covid-19 di Haltim," kata Din Ajision, (11/01/2021) siang tadi.

Dikatakan, menjaga ketahanan pangan, maka akan dirancanakan penanaman perdana beras, buah-buahan dan sayur-sayuran untuk kegiatan menunjang Covid-19.

"Ketahanan pangan yakni tersedianya stok beras walaupun dalam  keadaan Covid-19 namun stok beras tetap tersedia, untuk kesinambungan produksi beras di Haltim. bukan hanya itu, Pemda harus menanamsayuran dan buah untuk menjaga kestabilan harga," katanya

Lanjut Din, adanya action dari Porles Haltim dan Pemda untuk panen padi serta direncanakan penanaman sayur dan umbi-umbian yang dilakukan oleh Porles dan Pemda Haltim.

"Maka dari itu, dalam waktu dekat Kapolres Haltim bersama kadis Pertanian, Perikanan dan Kadis Ketahanan Pangan melakukan rapat koordinasi di Porles Haltim untuk menjaga kestabilan Harga tahun 2021," tutupnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar