Home / Indomalut / Haltim
14 Juni 2019

KPU Haltim Silaturahmi Dengan Kapolres

Foto bersama Kapolres Haltim dan komisioner KPU Haltim

MABA,OT- Setelah dilantik beberapa waktu, pimpinan dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera (Haltim) melakukan pertemuan sekaliagus bersilaturahim dengan sejumlah komponen di Kabupaten tersebut, salah satunya Kapolres.

Anggota KPU halmahera Timur diantaranya Ketua Mamat Jalil dan Anggota Sukardi Litte, Rahmati Bangsa serta Ahmad B Fauto bertemu Kapolres Halmahera Timur AKBP Driyano Andri Ibrahim di ruang kerjanya, Jumat (14/06/2019).

Ketua KPU Haltim, Mamat Jalil mengatakan, tujuan kunjungan KPU Haltim ke Polres Haltim sekaligus bersilaturahim dengan Kapolres AKBP Driyano Andri Ibrahim. "Intinya kami bersilaturahim dalam rangka mengahadapi momen politik," kata Mamat.

Dikatakan, selain itu menyatukan persepsi antara KPU Haltim dan Polres Haltim untuk persiapan Pilkada serentak terutama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Haltim tahun 2020 pada September mendatang.

Terpisah, Kapolres AKBP Driyano menyambut baik kedatangan rombongan Komisioner KPU Haltim sekaligus menyampaikan tujuan kunjungan tersebut. "Harus ada pertemuan intens kedepan untuk mengkordinasikan hal teknis dan membahas beberapa hal menyangkut pengamanan Pilkada di Haltim," kata Driyano.

Sementara itu, KPU maupun Polres Haltim berharap, ada kesesuaian pemahaman antara Polres Haltim yang bertanggung jawab dalam pengamanan Pilkada dengan KPU, dengan harapan Pilkada bisa berlangsung dengan aman, damai dan lancar.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar