Home / Indomalut / Haltim
18 Juni 2019

KPU Haltim Ajak PWI Haltim Bentuk Media Center

Suasana tatap muka PWI Haltim dan KPU Haltim

MABA,OT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Halmahera Timur (Haltim) mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Haltim, untuk membentuk Media Center KPU Haltim.

Ketua KPU Haltim Mamat Jalil mengatakan, rencana pembentukan media center tersebut maka KPU mengundang PWI Haltim untuk membahas. "Iya rencana kita akan bentuk dan libatkan teman-teman PWI Haltim," kata Mamat saat bersilaturahmi dengan dengan PWI Haltim, Selasa (18/06/2019).

Dikatakan, pembentukan Media Center KPU Haltim dalam rangka menjawab keluhan masyarakat terkait kurangnya keterbukaan informasi oleh KPU. "Jadi stigma orang selama ini akan dijawab oleh KPU Haltim dengan hadirnya media center," katanya.

Lanjut dia, selain itu menghadapi Pilkada tahun 2020 maka penting untuk di bentuk media center agar seluruh tahapan yang dilakukan oleh KPU dapat diinformasikan ke masyatakat melalui media. "Ini juga bagian dari rencana kita agar di Pilkada nanti seluruh tahapan diketahui oleh masyarakat," ujaranya.

Dia menambahkan, sementara  pengelolaan media center KPU akan menyerahkan kepada PWI Haltim. "Pengelolaannya bagaimana itu ada diteman-teman PWI," katanya.

Terpisah, Ketua PWI Haltim Yudhi Salam menambahkan, PWI Haltim sangat merespon baik tujuan KPU membentuk media center. "Ini awal yang baik, dan kami sangat respon atas keinginan KPU," tambah Yudhi. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar