Home / Indomalut / Haltim

Komisi I DPRD Haltim Desak Pemkab Maksilmakan Peluang Tes P3K

23 Februari 2021
Suasana RDP antara Komisi I, BKD, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan (foto_udo)

HALTIM,OT- Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut) mendesak kepada Pemerintah Kabupaten memaksimalkan peluang tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Sekretaris Komisi I DPRD haltim, Hasanuddin Ladjim usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pendidikan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Aparatur (BKPSDA) dan Dinas Kesehatan, diruang Komisi I DPRD Haltim, Selasa (23/02/2021) mengatakan, dari hasil konsultasi Komisi I ke Dikjar Provinsi Malut bahwa kuota tes P3K Haltim untuk tenaga guru sebanyak 625 orang.

"Maka Pemkab Haltim melalui BKD harus maksimalkan peluang ini karena ini kesempatan bagi para tenaga guru apalagi tenaga guru kita di Haltim masih minim," tutur Hasanuddin.

Lanjut dia, sementara tes P3K untuk tenaga kesehatan sampai saat ini jumlah P3K belum mendapat kepastian karena Pemerintah Pusat baru akan melakukan rapat bersama dengan Provinsi se-Indonesia terkait kuota tenaga kesehatan.

"Kita belum tau pasti jumlahnya karena besok baru dilakukan rapat, jadi kita menunggu hasilnya dari dinas kesehatan," ujarnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar
Editor: Fauzan Azzam