Home / Indomalut / Haltim
15 Juni 2019

Kapolres Haltim Silaturahmi Dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat

Suasana pertemuan

MABA,OT- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut), AKBP Driyano Andri Ibrahim mengunjungi seluruh kecamatan dan bertemu dengan Kepala Desa, Tokoh Adat dan Tokoh Masyrakat untuk bersilaturahmi.

Amatan Indotimur.com, Sabtu (15/06/2019) Kapolres Driyano didampingi Kapolsek Maba Selatan Iptu Muhammad Toha Alhadar menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi Desa Soagimalaha di kediaman salah satu tokoh Adat.

Hadir dalam tatap muka itu diantaranya, Kapolres AKBP Driyano, Kapolsek Maba Sekalatn Iptu M Toha Alhadar, Plt Kepala Desa Soagimalaha Alimuddin, Kapita Lao Sangaji Maba H Sahdan Djaelan, dan sejumlah Tohoh Masyarakat.

Driyano mengatakan, tujuan kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan baik antara Polri dengan masyarakat. "Sudah kewajiban bagi kita apalagi dalam suasana pesta demokrasi. Jadi perlu ada kedetakan dengan masyrakat," kata Driyano.

Kata dia, dengan adanya kedekatan anatara Polisi dengan masyarakat terutama tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan dapat dukungan penuh. "Polisi tanpa dukungan bantuan masyarakat kita tidak mampu menyelesaikan semua masalah," katanya.

Lanjut dia, monentum Pilkada 2020 di depan mata untuk itu perlu sinegritas antara Polisi dengan masyarakat. "Perlu ada sinegritas agar situasi keamanan dan ketertiban berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Dia menambahkan, kunjungan yang sama telah dia lakukan diantaranya di Buli dan Subaim. "Hari ini di Kota Maba, insya allah seluruh kecamatan akan saya datangi untuk silaturahim dengan tokoh-tokoh di desa," tambah Driyano.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar