Home / Indomalut / Haltim
18 Juli 2019

Dinilai Kinerjanya Lemah, Bupati Haltim Pastikan Akan Ganti Kadis PMD

Bupati Haltim, Muh Din

MABA,OT- Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Muh Din, nampaknya akan mengganti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Badalan Uat karena dinilai lemah dalam kinerjanya.

Namun untuk mengganti Badalan Uat, Bupati Haltim masih terganjal dengan aturan karena dirinya baru dilantik jadi bupati kurang lebih dua bulan, sehingga masih menunggu enam bulan kemudian. Untuk itu, agar kerja-kerja di dinas PMD tidak lemah maka Muh Din menempatkan Sekretaris dinas PMD Sarmin Sulaiman, yang diduga akan mengganti Badalan uat dikemudian hari.  

"Sejak saya dilantik sebagai Bupati Haltim, saya telah melakukan evaluasi kinerja pimpinan OPD, sehingga ada Pimpinan OPD yang kinerjanya lemah," kata bupati usai melantik pejabat eselon III dan IV, Kamis (18/7/2019).

Dia menyebutkan, alah satu contoh kinerja lemah pimpinan OPD adalah kepala Dinas PMD Badalan Uat, sehingga dirinya perlu menempatkan orang yang punya basicnya di Dinas itu.

"Jadi saya tempatkan salah satu doktor Muda yakni Sarmin Sulaiman yang posisi sebelumnya adalah Kepala Bidang Sosial Budaya, sekarang sebagai Sekretaris DPMD. Saya kira Sarmin disitu sangat tepat karena sesuai dengan basic dan kemampuan dia," katanya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar