Home / Indomalut / Halteng
15 September 2020

Longsor di Kota Weda, Akses Jalan Menuju Weda Tengah Lumpuh

Jalan yang tertimbun longsor

HALTENG, OT- Hujan deras yang mengguyur kota Weda dan sekitarnya sejak kemarin, membuat ruas jalan utama menuju Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) kembali longsor, Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 09.30 WIT.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga sekitar,  longsor diperkirakan sepanjang 100 meter sehingga menutup badan jalan hingga mengakibatkan aktivitas kendaraan roda empat dan roda dua lumpuh total.

Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halteng, Muhlis Tahir saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor di jalan penghubung Kota Weda menuju Weda Tengah.

"Iya betul, adan longsor sepanjang 100 meter di jalan lintas Halmahera yang menghubunggkan Weda Kota dan Weda Tengah,"ucap Muhlis, Selasa (15/9/2020).

Kata Muhlis, saat ini BPBD Halteng sudah meminta bantuan kepada salah satu perusahan jalan Sama Sejati (SS) untuk melakukan pembersihan material longsor agar akses jalan bisa dibuka kembali.

"Sekarang perusahaan itu sudah menurunkan satu alat berat untuk pembersihan jalan longsor tersebut," katanya.

Muhlis berharap, agar pengguna jalan terutama para karyawan PT. IWIP lebih meningkatkan kewaspadaan, karena lokasi longsor itu sudah berulang kali.

Untuk diketahui, ada 25 angkutan roda empat dan 27 roda dua antri panjang tidak bisa melewati jalan tersebut.(red)


Reporter: Supriono Sufrin