Home / Indomalut / Halbar
14 Juni 2019

Tingkatkan Pengalaman Manajemen Homestay, Dispar Halbar Gelar Sosialisasi

Kadispar Halbar Fenny Kiat saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi

JAILOLO, OT- Untuk meningkatkan pengalaman manajemen homestay bagi warga yang berada di desa wisata kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Dinas Pariwisata (Dispar) Halbar melaksanakan pelatihan manajemen homestay,  di Villa Gaba Desa Guaemadu, Kecamatan Jailolo, Kamis(13/6).

Kepala Dinas Pariwisata Halbar Feny Kiat dalam sambuatannya mengatakan, kegiatan Pelatihan manajemen Homestay adalah bagian dari program pendampingan desa wisata yang sedang digalakkan oleh Kementerian Pariwisata RI.

"Untuk Kabupaten Halbar sendiri sudah memiliki kurang lebih 18 destinasi wisata maka kita kembangkan pemahaman masyarakat lewat kegiatan sosialisasi seperti ini,”ungkapnya.

Lanjut Fenny, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kapasitas dalam menata manajemen Homestay. "Kami berharap materi yang diberikan dapat menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik lagi kedepannya,” harapanya.

Terpisah Ketua panitia kegiatan, Angriyani Salaka menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini  guna melatih peserta untuk melayani para tamu saat menggunakan  homestay. “Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari, yang diikuti oleh peserta dari desa wisata yang berada di Halbar,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat melalui dunia usaha homestay yang berada di Halbar.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf