Home / Indomalut / Halbar
05 Juni 2019

Pemkab Halbar Pusatkan Salat Idulfitri di Kecamatn Sahu Timur

Chuzaemah Djauhar

JAILOLO, OT - Setelah penetapan 1 Syawal oleh Pemerintah pusat tanggal 5 Juni 2019, Pemkab Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), akan melaksanakan salat Idulfitri 1440 Hijriah tahun 2019 di Masjid Baiturrahman Desa Golago Kusuma, Kecamatan Sahu Timur.

"Salat id Pemkab akan dipusatkan di mssjid Baiturrahman Desa Golago Kusuma, Kecamatan Sahu Timur,” kata Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Pemkab Halbar, Chuzaemah Djauhar yang di dampingi Sekretaris Kominfo Sahmi Salim, Selasa (4/5/2019).

Menurut Chuzaemah, pelaksanaan salat idulfitri kali ini akan dirangkai dengan silaturahmi dan open house Bupati Danny Missy dengan masyarakat Desa Golago Kusuma.

Selain itu, bpati juga akan memberikan paket lebaran kepada para janda dan warga kurang mampu. Untuk itu dirinya berharap masyarakat Desa Golago Kusuma dan sekitarnya bisa menghadiri kegiatan dimaksud.

Chuzaemah menambahkan, khusus untuk kegiatan open house, Bupati menginginkan kegiatan tersebut tidak lagi dilaksnakan di kediaman, namun turun langsung ke masyrakat.

"Open house Bupati ini tidak  lagi dilaksanakan di kediaman tapi langsung tturun di masyarakat dan kali ini Desa Golago Kusuma dipilih sebagai tempat pelaksanaannya," pungkasnya.

Untuk di ketahui, pelaksanaan salat dan rangkaian kegiatan idulfitri ini sendiri akan dihadiri oleh forkopimda serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Halmahera Barat, sementara yang bertindak sebagai imam adalah Imam masjid Baiturrahman Golago Kusuma Hi. Ali Mochtar dan sebagai Khatib Ustadz Julkifly Syah dari MUI Halmahera Barat.

"Kami berharap pelaksanaan salat ied dan open house bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf