Home / Indomalut / Halbar
18 Mei 2019

Menjelang Penetapan Pemilu dan Lebaran, Polres Halbar Tingkatkan Pengamanan

AKBP Deny Heryanto

JAILOLO, OT - Menjelang Penetapan Hasil Pemilu dan hari raya Idulfitri 1440 hijriah, Kepolisian Resort Halmahera Barat (Halbar), meningkatkan pengamanan dengan mengadakan operasi ketupat.

Kapolres Halmahera Barat (Halbar) AKBP Deny Heryanto saat dikonfirmasi, Jumat (17/05/2019) menyatakan, operasi ketupat yang diinstruksikan secara langsung dari Mabes Polri akan dijalankan  oleh  Polres Halbar.

"Jadi untuk operasi ketupat ini kita dapat instruksi langsung dari mabes sehingga dalam waktu dekat ini sudah akan di laksanakan sesuai perintah dari mabes," Kata Deny.

Deny mengungkapkan, saat ini pihaknya fokus untuk menyelesaikan operasi mantap Brata menjelang penetapan Pemilu pada 22 mei 2019 mendatang, dan polres juga  akan melaksanakan operasi cipta kondisi.

Untuk operasi cipta kondisi kata Deny, untuk membuat situasi tetap aman dan kondusif supaya tidak ada gejolak di wilayah Halbar. "Kita akan lakukan pengawalan  kepihak penyelenggara yaitu Bawaslu dan juga KPU guna mengantisipasi terjadinya konflik pada saat penetapan," kata Danny.

Selain itu, Deny juga  mengajak kepada  masyarakat supaya ikut menjaga keamana dan  kedamaian  pada saat momentum penetapan hasil pemilu dan momentum menjelang hari raya idulfitri, sehingga Halbar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf