Home / Indomalut / Halbar
08 Juli 2019

Dishub Halbar Akan Aktifkan Kembali Tiga Terminal

Suwandi H. Gani

JAILOLO , OT - Dinas perhubungan(Dishub) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), akan mengaktifkan kembali  tiga terminal yang saat ini tidak lagi berfungsi.

Ketiga terminal tersebut, di antarany terminal Jailolo di kecamatan Jailolo, terminal Sidangoli di kecamatan Jailolo Selatan dan terminal Goal kecamatan Sahu Timur.

"Dalam waktu dekat yang didahulukan terminal Jailolo  yang bakal kami aktifkan," Kata Kadishub Halbar, Suwandi H. Gani, Senin(8/7/2019).

Menurut Suwandi, untuk mengaktifkan terminal Jailolo, Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Halbar sudah melakukan peninjauan lokasi denfan melihat infrastruktur yang perlu di dibenahi. "Jadi kami fokus perbaiki infrastruktur di seputaran areal terminal  terlebih dulu,  setelah itu baru kami aktifkan kembali terminal Jailolo tersebut,"tutur Suwandi.

Menurutnya, langkah Dishub untuk rencana mengaktifkan ketiga terminal ini,  sesuai dengan program bupati Halbar Danny Missy, karena apabila ketiga terminal ini di aktifkan maka terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah(PAD) yang signifikan.

Suwandi berharap, semoga langkah yang diambil kali ini  dapat didukung oleh semua elemen,  sehingga upaya untuk mengaktifkan kembali ketiga terminal ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf