Home / Indomalut / Halbar
30 Mei 2019

Bupati Halbar Beri Insentif Kepada Para Imam dan Pendeta

Bupati Halbar Danny Missy saat memberikan insentif kepada para imam dan pendeta

JAILOLO, OT - Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy kembali menggelar Safari Ramadan 1440 Hijriah  dan menyerahkan insentif kepada imam dan pendeta se-kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel).

Pelaksanaan Safari Ramadan yang dipusatkan di Masjid An-Nur Desa Sidangoli Dehe Kecamatan Jailolo Selatan, Kamis (30/5/2019) malam ini, dihadiri Bupati Danny Missy, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abdurajak, Unsur Forkopimda, Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan SKPD, para Imam dan Pendeta se Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) serta masyarakat Jalsel. 

Selain Safari Ramadan, bupati juga menyerahkan insentif tahap pertama kepada Imam dan Pendeta sejumlah  67 orang.

"Saya berharap pasca pemilu 17 April lalu, mari kita sama - sama menjaga toleransi antara umat beragama dan menjalin hubungan kekeluargaan yang baik untuk halbar kedepan lebik baik," haral Bupati Danny Missy saat memberikan sambutan Safari Ramadan.

Danny menambahkan, di bulan ramadan yang mulia ini, para Imam dan Pendeta agar  selalu memberikan imbauan kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah dan  bersama sama perangi Hoax, karena Hoax sangat meresahkan masyarakat.

"Mari kita bersatu menjaga kebersamaan, kerukunan, dan kedamaian untuk NKRI dan lebih khusus Halmahera Barat,"ujarnya. 

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini mengaku, saat ini aksebilitas dari Kecamatan ke Kecamatan dan dari desa ke desa sudah mulai dibuka, bahkan pembangunan jalan di beberapa desa sudah hampir tuntas, seperti di Desa Moiso dan Akelaha yang termasuk daerah jailolo selatan, sehingga pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan secara bertahap.

"Saya meminta dukungan dan doa dari masyarakat,  agar  selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas. Selain itu, saya juga mengucapkan kepada masyarakat selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1440 hijriah untuk seluruh umat muslim yang ada di Halbar,"ujarnya.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf