Home / Kabar Gosale

Panitia STQ Nasional Klaim Persiapan Pelaksanaan Sudah Maksimal

Salmin Janidi : Seluruh Khafilah Tinggal di Sofifi
10 Oktober 2021
Arena utama pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi

SOFIFI, OT - Sepekan jelang pembukaan even Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke XXVI di Sofifi, pantia pelaksana Provinsi Maluku Utara, mengklaim, seluruh persiapan sudah maksimal.

Selain panggung utama di masjid raya Sofifi, tempat tinggal khafilah di Sofifi juga sudah rampung dan siap ditempati.

BACA KUGA : Rombongan Khafilah STQ dari Papua Barat Tiba di Ternate

Ketua panitia Provinsi, STQ Nasional, Salmin Janidi dalam keterangan resminya memastikan, hingga saat ini, secara umum persiapan menyambut even keagamaan nasional itu sudah maksimal.

Dia menjelaskan, persiapan masjid raya sebagai arena utama pelaksanaan STQ nasional juga siap digunakan, "panggung utama (masjid raya-red) sudah ready, semua sudah hampir selesai tinggal melengkapi, tapi secara umum sudah siap," ujar Salmin.

BACA KUGA : Khafilah Papua Barat Target 10 Besar Pada Gelaran STQ Nasional di Sofifi

Selain masjid sebagai arena utama, tempat tinggal untuk para khafilah dari seluruh Provinsi di Indomesia juga sudah siap, "untuk perumahan yang nanti digunakan sebagai tempat tinggal para khafilah juga sudah siap, sudah dilakukan penyerahan kunci dari SKPD terkait kepada panitia, untuk dilakukan pengecekan ulang," klaim Salmin yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Pemprov Malut.

Dia memastikan, seluruh khafilah akan tinggal di perumahan ASN, yang sudah disiapkan Pemprov Malut. Sehingga, dia memastikan, tidak ada peserta yang tinggal atau menginap di luar Sofifi.

“Semua peserta nginap di Sofifi, karena kita sudah siapkan tempat tinggal mereka, jadi semua peserta di perumahan ASN,” terang Salmin seraya memastikan rombongan khafilah DKI Jakarta juga dipastikan menempati perumahan yang telah disiapkan panitia di Sofifi.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT