Home / Kabar Gosale

Rombongan Khafilah STQ dari Papua Barat Tiba di Ternate

10 Oktober 2021
ketua rombongan khafilah Papua Barat, Musa Kamudi saat disambut Pemprov Malut

TERNATE, OT - Sepekan jelang pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI di Sofifi Maluku Utara (Malut), sejumlah khafilah mulai berdatangan.

Pada Minggu (10/10/2021) rombongan khafilah asal Provinsi Papua Barat, tiba di Ternate dengan menumpangi kapal KM Sinabung.

Rombongan khafilah Papua Barat yang berjumlah 100 orang itu, tiba di Ternate melalui pelabuhan Ahmad Yani, langsung dijemput Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate.

Kedatangan rombongan khafilah Provinsi Papua Barat yang diketuai Asisten I Pemprov Papua Barat, Musa Kamudi diterima oleh Gubernur Malut yang diwakili asisten III Pemprov Malut, Asrul Gailea.

Turut hadir dalam acara penyambutan di pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Asisten II Pemprov Malut, Sri Hatari, Asisten I Pemkot Ternate, Mohdar Din, Asisten II Pemkot Ternate, Bahtiar Teng, Kadis Kehutanan Pemprov Malut, Ketua Dharma Wanita dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan serta General Manager Pelindo Ternate.  

Usai diterima pemerintah provinsi dan pemerintah kota Ternate, rombongan khafilah Papua Barat langsung menikmati sarapan.

Setelah sarapan, rombongan kemudian berkeliling Kota Ternate dengan mengginakan 2 umit bus dan 4 minibus yang disiapkan Pemprov Malut, sebelum menempati hotel yang disiapkan.

Rencananya, rombongan khafilah Provinsi Papua Barat akan menuju Sofifi pada Rabu (13/10/2021), untuk melakukan registrasi peserta.

.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Malut, Rahwan K. Suamba dalam keterangannya menyampaikan, rombongan khafilah STQ dari Papua Barat telah tiba di Ternate dengan menggunakan kapal laut.

Menurutnya, sesuai jadwal yang telah ditetapkan, rombongan khafilah peserta STQ Nasional mulai datang pada Minggu (10/10/2021) hari ini.

"Hari ini rombongan khafilah Papua Barat telah berada di Ternate, kemudian Senin (11/10/2021) besok, rombongan khafilah dari sejumlah provinsi lainnya juga direncanakan tiba di Ternate melalui bandar udara Sultan Baabullah Ternate," ujar Rahwan, di sela-sela penjemputan khafilah Papua Barat.

Dia juga memastikan, persiapan penjemputan para khafilah beserta rombongan baik di Ternate maupun Sofifi sudah siap, "kita sudah siap menjemput tamu-tamu para khafilah dan rombongan baik di Ternate maupun Sofifi," pungkas Rahwan.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT