12 Juli 2019

Diskomsandi Ternate Ajak Pelajar Gunakan Internet Secara Sehat

TERNATE, OT - Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskomsandi) Kota Ternate, menjadwalkan kegiatan sosialisasi Internet Sehat pada Senin (15/7/3019) bertempat di aula eks Kantor Wali Kota, Kelurahan Kampung Pisang Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. 

Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Thamrin Marsaoly, kepada indotimur.com, Jumat (12/7/2019) melalui telepon selularnya, mengatakan, pengguna internet dari kalangan pelajar terus mengalami peningkatan.

Kata dia, kecanggihan internet bekembang sangat pesat. Data menyebutkan Indonesia sebagai negara pengguna internet ke tiga terbesar di dunia. "Sehingga, kita berkewajiban untuk memberikan bekal agar cerdas dalam menggunakan internet," kata Thamrin.

Di Kota Ternate, sambung Thamrin, pengguna internet dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK terus mengalami peningkatan, kondisi ini memerlukan sebuah tindakan untuk mewujudkan internet sehat dan aman di kalangan pelajar.

Menurutnya, sosialisasi Internet Sehat ini dilakukan, agar para pelajar dapat mempelajari etika berinternet, mengetahui sisi positif dan negatif dari penggunaan internet, serta dapat menjadikan internet sebagai media pengembangan potensi dan kreativitas.

Sosialisasi ini, lanjut Thamrin, lebih dikhususkan bagi pelajar tingkat dasar (SD) dan SMP.di wilayah Kota Ternate, "narasumber yang kita hadirkan itu, berasal dari internal Diskomsandi dan Ketua Zona IT Ternate, M. Muzamil," tuturnya.

Thamrin berharap, dengankegiatan sosialisasi ini, para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet dan mengetahui sisi negatifnya, serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet. "Dengan adanya sosialisasi internet sehat ini mudah-mudahn kita bisa terhindar dari hal-hal negatif," tutup Thamrin. (thy)


Reporter: Ibenk