Home / Diskominfosandi

Di Ternate, Penyaluran Bantuan STB Dilakukan Hingga Akhir Bulan Ini

Anas : Data Penerima Bantuan Diambil Dari Dinas Sosial
11 April 2022
Kadis Kominfo Kota Ternate, Anas Conoras

TERNATE, OT - Pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai menyalurkan Set Top Box (STB) untuk masarakat kurang mampu di kota Ternate.

Bantuan STB dari penyelengara tv swasta nasional yang disalurkan oleh Kementerian Kominfo merupakan perangkat yang berfungsi sebagai penerima siaran digital.

Kepala Dinas Kominfo Kota Ternate, Anas Conoras mengatakan, berdasarkan surat Kementerian Kominfo yang diterima Pemkot Ternate, STB bantuan dari penyelenggara tv swasta akan disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di Ternate hingga akhir bulan ini.

"Sesuai surat pemberitahuan yang kami terima dari Kemenkominfo, STB untuk Kota Ternate akan disalurkan hingga tanggal 30 April 2022," kata Anas, Senin (11/4/2022) di Ternate.

Dia berharap, pada transformasi siaran tv analog ke digital yang direncanakan hingga akhir tahun ini, pemilik tv analog di Kota Ternate masih tetap dapat menerima siran tv digital.

Menurutnya, data penerima bantuan Kemenkominfo berdasarkan data masyarakat kurang mampu dari Dinas Sosial setempat, "data ini telah disampaikan ke Kemenkominfo sejak tahun 2021 lalu," sebutnya.

Semantara utk masyarakat penerima kemenkominfo mengunakan data masyarakat kurang mampu dr dinas sosial kota ternate yg sda disampaikan k kemenkominfo tahun lalu

Anas menjelaskan, pemerintah pusat melalui Kemenkominfo telah mentransformasi siaran tv analog ke siaran tv digital, "kami berharap, transformasi siaran tv analog ke digital yang dijadwalkan tuntas tahun ini, masyarakat yang pemilik tv analog di kota Ternate masih tetap dapat menerima siran tv digital, melalui bantuan yang disalurkan," pungkasnya.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT