Home / Diskominfosandi

Besok 140 Pelaku UMKM di Ternate Ikut Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy

13 Maret 2022
Kepala Dinas Kominfo Kota Ternate, Anas Conoras

TERNATE, OT - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskomsandi), akan menggelar Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pelatihan tersebut, rencananya dibuka langsung oleh Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman pada, Senin, (14/3/2022) besok di muara hotel Ternate.

Kepala Dinas Kominfo Kota Ternate, Anas Conoras mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mendorong percepatan transformasi digital bagi pelaku UMKM di Ternate.

Kata dia, kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama Pemkot Ternate melalui Diskominfo dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Kementerian Kominfo RI.

"Pelatihan digital enterperuership bagi pelaku UMKM, dimaksudkan untuk membangun kesiapan para pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan berbagai platform digital untuk menjual atau mempromosikan produk yang dimiliki," kata Anas, Minggu (13/3/2022) di Ternate.

Menurutnya, kegiatan ini selaras dengan visi misi Ternate Andalan dalam mendorong pelaku usaha untuk bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia.

"Para pelaku usaha yang mengikuti pelatihan ini akan memperoleh tambahan pengetahuan tentang bisnis digital dan mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi," kata Anas.

Dalam Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy ini para peserta akan diberikan pengetahuan tentang bisnis digital, dan keterampilan untuk mengadopsi dan mengoptimalisasi teknologi kedalam pengembangan usaha di dunia digital.

Anas berharap para peserta bisa mengukuti dan memanfaatkan pelatihan tersebut, sehingga bisa melahirkan banyak inovasi di bidang digital preneur baru di Kota Ternate.

“Yang kemudian memberikan dampak langsung kepada kemajuan perekonomian daerah, dan perwujudan Kota Tetnate menjadi Ternate Andalan," ujar Anas.

Dia menjelaskan, setidaknya ada 500 lebih peserta pelatihan berlatar belakang pelaku UMKM di Kota Ternate, "kita akan lakukan pelatihan dalam 4 tahap, pada tahap pertama besok ada 140 peserta, kemudian pada pelatihan tahap 2 juga 140 peserta, tahap ketiga dan empat juga jumlah peserta 140 per angkatan," tutup Anas.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT