Home / Pariwisata / Destinasi
27 April 2019

Wali Kota Ternate Kunjungi Lokasi Batu Sultan Di Kecamatan Pulau Moti

Wali Kota Ternate Bersama Perwakilan Empat Kesultanan saat berada di lokasi Batu Sultan Di Kelurahan Tadenas Kecamatan Moti

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman, bersama perwakilan empat Kesultanan di Moloku Kie Raha, Sabtu (27/4/2019), mengunjungi salah satu lokasi bersejarah di Pulau Moti, Kecamatan Moti, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Lokasi yang dikunjungi orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate, bersama empat perwakilan Keaultanan itu, terletak di Kelurahan Tadenas, Kecamatan Pulau Moti, Kota Ternate, Malut.

Amatan indotimur.com, Wali Kota bersama perwakikan empat Kesultanan bersama ratusan warga Kecamatan Pulau Moti itu, merupakan bagian dari Festival Moti Verbond yang diselenggarakan Pemkot untuk memperingati pertemuan empat Sultan yang terjadi pada tahun 1322.

Wali Kota dan rombongan, disambut dengan tarian tradisional Soya Soya dan Cakalele saat tiba di pelabuhan Moti Kota. Setelah itu, Wali Kota bersama unsur Forkompimda dan perwakilan empat Kesultanan membuka secaea resmi Featival Moti Verbond.

Usai membuka Festival Moti Verbond, Wali Kota bersama perwakilan empat Kesultanan dan unsur Forkompimda melakukan kunjungan ke lokasi Batu Sultan di Kelurahan Tadenas dimana pada lokasi ini, terjadi pertemuan empat Sultan di zajirah Al'Mulk untuk membahas perjuangan mempertahankan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.(ded)


Reporter: Dedi Sero Sero