Home / Pariwisata / Destinasi
13 Desember 2018

Wali Kota Resmikan Taman Jole Majiko Di Tanjung Dufa Dufa

Walikota Ternate H Burhan Abdulrahman Saat Meresmikan Taman Jole Majiko

TERNATE, OT - Wali Kota Ternate, H Burhan Abdulrahman Kamis (13/12/2018) meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman Jole Majiko di kawasan tanjung Kelurahan Dufa Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut). 

Taman Jole Majiko yang dibangun oleh Satker PKP Provinsi Maluku Utara (Malut), bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, menunjukan komitmen Pemkot untuk memajukan Kota Ternate dan menjadikan Ternate sebagai kota yang maju, kota yang layak mapun kota yang nyaman dihuni oleh masyarakatnya.

Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman dalam sambutannya menyatakan, dalam aturan tentang perkotaan, sebuah wilayah harus memenuhi 30 persen, "maka areal perkotaan harus menyediakan ruang terbuka hijau," kata Wali Kota.

Di kota Ternate sendiri, kata Wali Kotq, sudah ada beberapa ruang terbuka hijau yang mana masyarakat sudah dapat merasakan, "ada Landmark, Taman Nukila, Benteng Oranje, Taman Fitnes, Taman Toboko dan lainya, maka ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Ternate terkait kebutuhan rekreasi," ujarnya.

"Ini merupakan kewajiban pemerintah untuk menyediakan ruang terbuka hijau, ruang publik agar masyarakat bisa menikmati baik di hari-hari libur dan ini akan dapat memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan" tambahnya.

Wali Kota dua periode itu menambahkan, dengan bertambahnya ruang publik taman Jole Majiko di bagian utara Kota, maka di tahun depan, pwmerintah akan membangun jalan pantai dari Dufa Dufa sampai di Salero yang telah didesain oleh Dinas PUPR, sehingga dapat memberikan ruang terbuka bagi masyarakat.

"Yang mana jalan ini untuk mengantispasi kemajuan kota Ternate kedepan, agar tidak terjadi kemacetan maka dengan solusi ini hingga di tahun depan suda di laksanakan," ungkap Wali Kota.

Dia berharap, masyarakat Kota Ternate dapat manfaatkan taman di Dufa Dufa ini dengan baik, sehingga ada azas manfaat, "taman ini agar bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat karena ini milik kita semua, milik masyarakat demi memajukan Kota Ternate kedepan," tutupnya. (red)


Reporter: Randy Basri