Home / Pariwisata / Destinasi
22 November 2018

Pemda Tikep Resmi Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Paji Ma'ano

Peresmian Ekowisata Mangrove

TIDORE, OT- Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Muhammmad Yasin mewakili Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) meresmikan Lokasi Ekowisata Hutan Mangrove Paji  Ma’ano di Desa Aketobolo, kecamatan Oba Tengah, Rabu (21/11/2018).

Peresmian Ekowisata Mangrove sekaligus memperingati Hari Pohon Se-dunia ini dilaksanakan atas kerjasama Mahasiswa Fakultas Pertanian Program Studi Kehutanan  Universitas khairun Ternate dengan Pemerintah Desa Aketobololo.

Pada Peringatan Hari Pohon se Dunia ini dilaksanakan penanaman pohon Mangrove dilokasi yang telah disediakan.

Muhammad Yasin mengapresiasi kegiatan Peresmian Ekowisata Mangrove sekaligus memperingati Hari Pohon Se-dunia, semoga kegiatan ini mampu memberikan motivasi dan pemahaman terhadap kelestarian hutan dan lingkungannya serta bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi masyarakat Desa Aketobololo.

Dikatakannya, melaui peringatan Hari Pohon se Dunia dapat direalisasikan melalui peningkatan kesadaran masyarakat akan arti penting lingkungan alam yang lestari. Seluruh komponen masyarakat agar berpatisipasi secara aktif dalam mewujudkan Kelestarian Hutan mangrove yang ada ini dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Sekretaris Desa Ilham Ibrahim mengatakan, dengan adanya Objek wisat Mangrove Paji Ma’ano ini dapat menjadi salah satu sektor unggulan, sektor pariwisata sangat berpotensi dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Sementara, Ketua Panitia Arfandi Anas mengatakan pohon merupakan hal yang sangat penting bagi hidup dan kehidupan manusia serta lingkungan, begitu juga dengan Hutan Mangrove memiliki fungsi yang luas selain menyediakan sumber energi, kebutuhan pangan serta keberadaan Mangrove terdapat jenis spesies hewan yang membutuhkan lingkungan mangrove.(uji)


Reporter: Fauji Husen "ZI"