Home / Pariwisata / Destinasi
13 Agustus 2019

Dispar Haltim Dapat Kucuran DAK Rp 5,2 Miliiar Untuk Pengembangan Pariwisata

Hardi Musa

MABA,OT- Pemerintah kabupaten Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pariwisata tahun ini mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK ) Tahun 2019 sebesar Rp 5,2 Miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Haltim Hardi Musa mengatakan, anggaran sebesar tersebut untuk pengembangan pariwisata yang tersebar dibeberapa titik. "Jadi anggaran itu kita fokuskan pengembangan pariwisata di beberapa titik," kata Hardi, Selasa (13/08/2019).

Dikatakan, pengembangan itu diantaranya, pemasangan Bad Walk di wisata Jembatan Mangrove desa Gotowasi Kecamatan Maba Selatan sepanjang 800 Meter, pembangunan jalan setapak sepanjang 1000 Km di Taman Aketajawe Lolobata Wasile Selatan dan sejumlah pembagunan fisik di Air Terjun Tiga Bidadari Kecamatan Wasile, sehingga saat ini proses pembangunannya sudah jalan.

Kata dia, sesuai arahan Bupati Muh Din, kedepan pembangunan dan pengembangan Pariwisata difokuskan di Jara-Jara Kecamatan Maba Utara dan Sil Kecamatan Maba Selatan, sebagai pusat kawasan terpadu ekonomi. "Maka tahun ini kita fokuskan dibeberapa titik kemudian ditahun yamg akan datang kita fokus di dua titik itu," katanya.

Lanjut dia, anggaran DAK tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. "Alhamdulillah tahun lalu kita dapat 2 miliyar lebih dan tahun ini hampir 6 miliyar," ujar Hardi. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar