Home / Berita / Citizen Journalist

TP-PKK Kota Ternate Gelar Gema Muharram Akbar

01 Agustus 2022
Puncak Gema Muharram Akbar yang berlangsung di Gedung Wanita Kota Ternate, Jumat, 29 Juli 2022

TERNATE, OT - TP PKK Kota Ternate menggelar puncak acara Gema Muharram Akbar menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada 30 Juli 2022. Puncak acara tersebut berlangsung di Gedung Wanita Kota Ternate, Jumat, 29 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, ketua TP PKK Kota Ternate Marliza M Tauhid beserta pengurus. Kemudian TP PKK Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan diawali dengan zikir bersama yang di pimpin Hj Marnun Lajau. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Hi Hidayattusalam Sehan SH. MH.

Tema yang diangkat pada peringatan 1 Muharram 1444 H ini adalah "Tahun Baru Hijriah dan Spirit Baru Penguatan Persaudaraan dan Kepedulian". Puncak kegiatan ini merupakan program kerja dari Pokja 1 TP PKK Kota Ternate tahun 2022.

Menuju puncak Gema Muharram Akbar ini, sebelumnya telah dilaksanakan lomba Tadarus Al-Qur'an. Pesertanya merupakan perwakilan dari TP PKK masing-masing Kecamatan. Masing masing kecamatan diwakili 5 orang, minus Batang Dua. Sehingga total peserta berjumlah 35 orang. Lomba tersebut dilaksanakan 19 Juli lalu.

Pada puncak acara Jumat pekan kemarin, diumumkan para pemenang dari lomba tadarus berdasarkan keputusan dewan Juri yang dibacakan oleh ketua dewan Juri lomba Tadarus, Mubarak Hi Muhammad.

Berikut urutan pemenang lomba Tadarus Al-Qur'an. Juara 1 adalah utusan kecamatan Ternate Selatan, juara II dari Kecamatan Pulau Moti, dan juara III adalah Kecamatan Pulau Ternate. Kemudian harapan I diraih Kecamatan Ternate Tengah, harapan II Kecamatan Ternate Barat, dan harapan III Kecamatan Ternate Utara.

Masing masing pemenang mendapatkan piala, piagam, dan sejumlah uang tunai. Untuk juara I diberikan uang tunai sebesar Rp 1.500.000, juara II Rp 1.000.000, dan juara III Rp 750.000. Kemudian harapan I hingga III masing-masing Rp 500.000.

Di samping itu, juga diberikan piala dan piagam kepada peserta utusan dari Kecamatan Hiri karena telah berpartisipasi dalam lomba. Hadiah lomba diserahkan oleh Ustadz H Hidayatusalam Sehan yang didampingi ketua TP PKK Kota Ternate Marliza M Tauhid serta para ketua bidang.

Marliza M Tauhid pada kesempatannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para ketua TP PKK Kecamatan dan para peserta lomba. "Terima kasih sudah berpartisipasi dalam lomba atau kegiatan ini. Selamat Tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriah," ucap Marliza.

 (tima)


Reporter: Gibran

BERITA TERKAIT