04 Juni 2019

Reuni Spensa 86 Tahun 2019

TERNATE, OT- Momentum Idul fitri tahun ini sangat berarti spesial untuk angkatan Spensa 86 (SMP Negeri 1 Kota Ternate). Bagaimana tidak, momentum tersebut sekaligus dimanfaatkan oleh lulusan tahun 86 sebagai kesempatan untuk bereuni, tepatnya di hari ke 3 lebaran atau 7 Juni nanti yang diselenggarakan di SMP Megeri 1 sejak pukul 8 pagi hingga slesai. 

Salah Satu Alumni Spensa 86, Helmi Alhadar yang ditugaskan di bagian publikasi mengatakan, acara tersebut dilaksanakan semata-mata hanya sekedar mengaktualkan hubungan pertemanan mereka yang sejak 33 tahun lalu terjalin dengan baik sekaligus bersilaturahmi di moment idul fitri dengan tema "Merangkul kisah, menjalin silaturahmi". 

Untuk itu, kata Helmi, acara ini sangat diharapkan dapat membangun kebersamaan dan solidaritas diantara angkatan 86 yang belakangan ini sudah sangat jarang bertemu karena berbagai kesibukan dari masing-masing orang. 

Apalagi momentum lebaran sengaja dipilih mengingat pada kesempatan ini banyak teman-teman yang bekerja di luar Kota Ternate pulang kampung, bahkan ada yang sengaja pulkam karena hanya semata-mata untuk menghadiri acara tersebut. 

Oleh sebab itu, lanjut Helmi, untuk teman-teman angkatan 86 yang belum tahu atas terselenggaranya acra ini agar kiranya mau hadir pada waktu dan tempat yang telah ditentukan. "Acra ini diselenggarakan murni bersifat pertemanan dan terbuka untuk seluruh angkatannya tanpa memandang status sosial atau profesi mereka yang sekarang ini," ujar Helmi.

"Jadi saya harap seluruh teman-teman angktan 86 tidak perlu risih untuk hadir di tanggal 7 nanti, karena kehadirannya akan menambah semarak di acara yang sudah kita rencankan. Pokonya kita semua sama dalam acara ini," demikian Helmi mengakhiri komentarnya.(red)


Reporter: Fauzan Azzam