16 Agustus 2019

Peduli Korban Gempa Halsel, ISMKMI dan GMP-KT Salurkan Bantuan

Foto bersama ISMKMI dan GMP-KT usai mengumpulkan bantuan

TERNATE, OT - Sebagai bentuk peduli kepada korban gempa bumi di Halmahera selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut). Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) bersama Generasi Muda Peduli-Kota Ternate (GMP-KT) Salurkan bantuan.

Kordinator Wilayah 4 ISMKMI, La Unga Samsi mengatakan, hal ini tidak menutup kemungkinan, donasi akan terus mengalir dari penjuru indonesia untuk korban gempa yang melanda masyarakat Kabupaten Halsel tersebut, sehingga ISMKMI dan GMP-KT kerjasama  berupaya untuk menyalurkan donasi.

Sementara Ketua Humas GMP-KT Mouchrand Abdanu Adam juga mengatakan donasi yang dikumpulkan sebesar Rp 7.000.000. "Total bantuan tersebut telah di belanjakan berupa kebutuhan mandi, makan, tenda, tikar dan makanan bayi. Penyerahan bantuan ini kita kumpulkan ke posko bantuan HMI Komisariat Tarbiyah di kelurahan Bastiong Talangame Kota Ternate,” kata dia di posko bantuan HMI, Jumat (16/8/2019).

Dikatakannya, walaupun sudah banyak bantuan yang terus mengalir kepada saudara-saudari korban bencana di Halsel, tapi pihaknya merasa terpangil secara kemanusian maupun secara sosial, untuk membantu meraka yang sampai saat ini masih terus merasakan kekhwatiran akibat gempa, yang terus-menerus  terjadi.

“Harapan kami semua, semoga donasi tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana gempa bumi,” ungkap Mouchrand.(MG_04)


Reporter: Irfansyah Tawainella