14 Juli 2019

MFDC FPIK Unkhair Ternate Lakukan Bioreeftek Terumbu Karang

TERNATE, OT – Marine and FisheriesDiving Club (MFDC) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, melaksanakan bioreeftek untuk konservasi terumbu karang di perairan pantai Falajawa Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Sabtu  (13/7/2019).

Ketua Panitia Erlena Umanahu menjelaskan, kegiatan bioreeftek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan meningkatkan pengetahuan tentang penanam pertumbuhan karang buatan, serta menjadikan wadah pembelajaran bagi Mahasiswa FKIP Unkhair Ternate.

Kata Erlena, setelah diakukan bioreeftek terumbu karang nantinya kedepan akan diakukan pengcekan atau peninjawan kembali. “Jadi perkembangan yang akan diambil dan kami masukkan  ke bidang kemahasiswaan agar laporan kami dapat bermanfaat bagi semua Mahasiswa Unkhair Ternate," jelasnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Ternate agar menjaga lingkungan laut dengan baik,” harapnya.

Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Perikan dan Ilmu Kelautan Unkhair Ternate, Irwan Abdul  yang memberikan penyerahan secara simbolis media bioreeftek untuk konservasi terumbu karang.(mg)


Reporter: magang