17 Juli 2019

Mahasiswa Fatek Unipas Morotai Galang Dana Untuk Korban Bencana Halsel

penggalangan dana di taman kota daruba

DARUBA, OT – Mahasisswa Fakultas Teknik Universitas Pasifik (Unipas) Kabupaten Pulau Morortai, Maluku Utara (Malut), melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) .

Puluhan mahasiswa itu melakukan aksi penggalangan dana di taman kota Daruba. Kordinator lapangan Fikram Tanimbar mengatakan, apa yang dilakukan mahasiswa Fatek merupakan nilai pengabdian dari rasa kemanusiaan.

“Jangan menilai berapa yang mereka dapat, namun sejau mana kepedulian kita. Jangan menilai berapa yang kita berikan, tapi nilai dari sisi kemanusiaan, karena satu rupiah dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Halsel,” pintanya.

Sementara Plt Ketua BEM Fatek, Samsul Bahri Badjak menyampaikan, aksi yang digelar dimulai dari hari Selasa kemarin hingga hari ini dana yang terkumpul sudah jutaan rupia.

“Kita baru mulai penggalangan dari kemarin sampai tadi malam tapi sudah sampai jutaan rupiah, belum terhitung hasil sore ini dan aksi ini masih berlanjut sampai waktu yang tidak ditentukan, karena kami akan bangun posko di Taman Kota ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, sumbangan yang didapat ini akan dikirim ke rekening posko peduli bencana Halsel yang saat ini juga menggalang dana di Kota Ternate.(hiz)


Reporter: Hizbullah Ode