Home / Berita / Citizen Journalist

Kwartir Gerakan Pramuka Halteng Galang Dana untuk Korban Banjir di Sulbar dan Kalsel

20 Januari 2021
Kwartir Gerakan Pramuka saat galang dana di kantor Bupati (foto_ono)

HALTENG, OT- Peduli bencana Banjir di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Kwartir Gerakan Pramuka Halmahera Tengah (Halteng) melakukan penggalangan dana.

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Halteng, Husain Munawar mengatakan, tujuan dari penggalangan dDana ini untuk membantu warga yang saat ini terkena musibah bencana alam berupa banjir, dan sekarang mereka sangat membutuhkan bantuan uluran tangan dari semua pihak.

"Jadi Kwartir Gerakan Pramuka Halteng melalui penggalangan dana ini mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah," ucap Husain saat di temui indotimur.com di kantor Bupati saat penggalangan Dana Rabu (20/1/2021).

Kata dia, dalam penggalangan dana ini, pihaknya juga melibatkan beberapa sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Weda untuk membantu melakukan penggalangan dana, karena selain di kantor bupati, pihaknya juga galang dana di masyarakat.

Soal pengirimannya kata dia, nanti dilihat apakah dikirim tunai ke rekening, atau pihaknya yang membeli kebutuhan lalu dikirimkan. "Yang jelas kami akan tetap mengirim bantuan ini kepada mereka yang terkena musibah," ujarnya.(red)


Reporter: Supriono Sufrin
Editor: Fauzan Azzam