28 Mei 2019

Korwil Fokal IMM Malut Gelar Silaturahmi dan Bukber

Suasana buka puasa

TERNATE, OT- Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Keluarga Alumni Ikatan mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Provinsi Maluku Utara (Malut), melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama (Bukber), Senin (27/5/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman ketua umum Korwil Fokal IMM Malut, Kasman Hi. Ahmad di kelurahan Toboleu, kecamatan Ternate Utara itu dihadiri beberapa pengurus harian, yakni Sekretaris Korwil Fokal Malut Sri Hariyanti Hatary, Burhan Ismail, Fauji Koda, Abdurahim Thalib, Anton Ilyas, Muhlis Ibrahim dan pengurus serta alumni lainnya.

Selain itu, hadir jga Ketua Cabang IMM Kota Ternate Zulkarnain Pina bersama beberapa pengurusnya. Acara diawali dengan sarasehan alumni yang dipimpin langsung ketua umum Korwil Fokal IMM Malut, Kasman Hi. Ahmad.

Setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa dan salat magrib berjamaah. Usai salat Magrib acara sarasehan masih berlanjut hingga salat tarawih. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi internal kader.

Menurut Ketua Umum Korwil Fokal IMM Malut Kasman Hi. Ahmad, kegiatan silaturahmi setiap saat dilakukan, sementara buka puasa bersama dilakukan setiap bulan ramadhan karena telah menjadi agenda rutin Fokal IMM Malut. “Buka bersama ini bukan hanya sekali, tapi akan dilakukan dibeberapa rumah pengurus Korwil IMM Malut,” ujarnya.

Lanjut Kasman, perjalanan Fokal IMM Malut hampir dua tahun sehingga silaturahmi hari ini juga dirangkaikan dengan evaluasi pengurus dan kader IMM Malut, setelah menghadapi beberapa momentum yang sudah dilewati bersama.  

“Kedepan masih banyak agenda di daerah ini, dan Fokal IMM terus mendistribusi kader-kader terbaik disemua sektor,” ujar mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) ini.

Kasman mengaku, masih banyak hal yang perlu dibenahi sehingga saat ini Fokal IMM bersama beberapa ortom Muhammadiyah terus berkoordinasi terkait dengan masa depan kader. “Fokal IMM Malut nantinya setiap 3 (tiga) bulan sekali kita lakukan evaluasi sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan terhadap kader-kader kita,” jelasnya.

Untuk mendorong kader, kata Kasman, akan dibuat pelatihan khusus sesuai dengan bidang yang digemari para kader. Hal ini dilakukan agar kader IMM di Malut selalu siap menghadapi momentum yang akan diikuti. "Misanya tes CPNS, jika ada kader yang ingin jadi CPNS maka kita buat pelatihan CAT sehingga disaat tes nanti kader sudah siap hadapi itu," jelaasnya. 
(MG_02)


Reporter: Munawir Suhardi