Home / Berita / Citizen Journalist

Ini, Nama Pemenang Lomba ‘’Batulis HAJAT’’

Diman : Seluruh Peserta Diberikan Piagam Penghargaan
30 Desember 2021
Para pemenang lomba Batulis HAJAT 771 tahun 2021

TERNATE, OT - Dewan juri lomba Batulis HAJAT 771 yang diselenggarakan oleh Pers Liputan Kota (Pelita) telah menetapkan 3 penulis terbaik dari masing-masing ketegori.

Penetapan 3 penulis terbaik pada masing-masing ketegori, tertuang dalam Surat Keputusan (SK)  Nomor : 06/Dewan Juri-Batulis HAJAT/XII/2021 yang ditandatangani 3 dewan juri, masing-masing Dr Herman Oesman, Asghar Saleh dan Mahmud Ici.

Berdasarkan SK dewan juri tentang pemenang lomba Batulis HAJAT 771 tahun 2021 dengan tema "Ternate Kota Rempah" untuk kategori umum, juara IIi diraih oleh Subhan Hi Ali Dodego dengan judul artikel "Ternate, Cengkih dan Kesejahteraan Petani"

Juara II diraih oleh Ummulkhairy M. Dun dengan judul artikel "Jojaru Yang Diandalkan" sementara juara pertama diraih oleh Ridwan Lobubun dengan judul artikel, "Babari Membangun Ternate Kota Rempah"

Sementara itu, pemenang lomba Batulis HAJAT 771 kategori pelajar SMA/SMK/MA sederajat, juara III, diraih oleh NADYA ARYA, siswa SMK Negeri I Kota Ternate dengan judul artikel "Rempah Si Pemikat Dunia"

Juara II diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Kota Ternate, atas nama, RAHMADHANY AJIE SAPUTRA, dengan judul tulisan "Kota Rempah" Bukan Hanya Nostalgia" sedangkan juara I diraih oleh SITI HADJAR, siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Ternate, dengan judul tulisan "Aroma Rempah di Sekolah"

Ketua panitia pelaksana Batulis HAJAT, Diman Umanailo mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang digagas Pelita ini, dalam rangka memeriahkan HAJAT ke-771 tahun 2021.

Menurutnya, kegiatan Batulis HAJAT dengan tema "Ternate Kota Rempah" merupakan upaya para pencari berita (wartawan) di lingkungan Pemkot Ternate dalam mengeksplore Ternate sebagai Kota Rempah.

"Harapannya, para peserta yang meraih juara pada kegiatan ini tidak berbangga diri dan terus mengasah kemampuannya dalam menulis," kata Diman usai acara penerimaan hadiah di benteng Oranje.

"Tulisan dari peserta ini kami berencana akan dibukukan, sehingga tulisan yang diterima panitia ini diharapkan menjadi referensi dan sumber informasi tentang rempah di Ternate," sebut Diman.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada seluruh peserta lomba Batulis HAJAT 771, "kami berharap para penulis ini terus mengembangkan bakat dan minat serta terus mengasah kemampuan sehingga kedepan dapat menghasilkan karya tulis yang kaya, inovatif dan berkualitas.

Meski tim juri menetapkan 6 pememang lomba dari ketegori umum dan pelajar, kata Diman, panitia tetap memberikan piagam penghargaan untuk seluruh peserta lomba, "seluruh peserta berjumlah 32 orang dengan rincian 16 kategori pelajar dan 18 kategori umum, seluruh peserta kami apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan, kata Diman seraya menyebut peserta bisa mendatangi press room untuk mengambil piagam penghargaan.

"Kegiatan ini insya Allah akan menjadi agenda rutin Pers Liputan Kota Ternate," tegasnya.

 (tima)


Reporter: Gibran
Editor: Fadli

BERITA TERKAIT