Home / Berita / Citizen Journalist

GenBi Komisariat UMMU Peduli Pesisir Pantai

14 September 2021

TERNATE, OT – Dalam rangka memperingati Hari Bersih se-Dunia yang jatuh pada 10 September 2021, Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Universitas Muhammadiyyah Maluku Utara (UMMU) melakukan bakti sosial dengan membersihkan sampah plastik di kawasan pantai Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Selasa (14/9/2021).

Bakti social ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kelestarian dan kebersihan pantai untuk menjaga ekosistem dan biota laut.

Ketua Generasi Baru Indonesia (GenBi) Komisariat UMMU, Reki Tomangoko mengatakan, kebersihan pantai dan laut sangat penting dijaga, untuk itu GenBI Komisariat UMMU melaksanakan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pesisir pantai Kelurahan Fitu.

Dia mengatakan, kegiatan diadakan satu hari dengan pembersihan sampah  microplastik. Menurutnya,  pantai fitu merupakan salah satu pantai dengan  pemandangan alam dan laut yang indah, sehingga kebersihan pantai perlu diperhatikan.

"Pantai Fitu masih kotor disebabkan masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, karena pantai Fitu berpotensi menjadi objek wisata yang mampu mendatangkan nilai ekonomi bagi masyarakat,” tutupnya.(mg_Mahasiswa)


Reporter: Magang
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT