Home / Berita / Citizen Journalist

Bangun Sinergitas, TNI-Polri dan Pemkot Ternate Olahraga Bersama

12 Januari 2021
Wali Kota saat buka senam bersama (foto_humas Polres Ternate)

TERNATE, OT- Untuk meningkatkan solidarilitas dan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Selasa (12/1/2021) melaksanakan olahraga bersama.

Kegiatan yang melibatkan antara  Polres Ternate, Kodim 1501 Ternate dan Pemerintahan Kota Ternate, berlangsung di halaman Mapolres Ternate hingga terpusat di Makodim 1501/Ternate.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdulrahman dalam arahanya mengaku, untuk kegiatan ini sebagai salah satu tujuan meningkatkan solidarilitas dan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintahan Kota Ternate.

Kata dia, sebagai pemerintah kota Ternate mengapresiasi setinggi-tingginya pada TNI-Polri yang telah melaksanakan kegiatan besar diakhir tahun, yakni pengamanan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali  Kota Ternate.

Selain itu, pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 yang dapat berjalan lancar dan aman terkendali. Tentu sinergitas TNI Polri serta pemerintah kota harus lebih ditingkatkan agar keamanan kota Ternate terjamin sehingga akan mendorong kemajuan kota Ternate.

Terpisah, Dandim 1501 Ternate, Letkol Infanteri R Moch Iskandarmanto menyampaikan, untuk kegiatan olahraga bersama merupakan kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar instansi yang berbeda, karena dengan kesibukan sehari-hari jarang sekali berinteraksi di lapangan sehingga satu sama lainnya kurang kenal dan akrab.

"Dengan kegiatan ini kita melepas identitas masing-masing dengan maksud kita adalah sama, perbedaan bukan sebagai pemecah persatuan dan kesatuan bangsa tetapi perbedaan adalah pemersatu bangsa dan negara yang kita cintai ini," katanya

Sementara Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada mengatakan, Polres Ternate menyambut baik kegiatan ini yang dapat mempererat tali silaturahmi TNI-Polri serta pemerintahan Kota Ternate.

Dengan kebersamaan ini tentu pelaksanaan tugas di lapangan akan bisa tercapai. Bukti kebersamaan dan kekompakan serta sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan agenda besar pengamanan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate serta pengamanan Natal dan tahun baru 2021 dapat berjalan dengan baik, selain itu kegiatan ini sebagai ajang saling kenal bagi anggota atau personel baru di kedua instansi tersebut.

"Olahraga bersama kali ini kami dilaksanakan dengan kegiatan senam pemanasan sebelum kegiatan dilanjutkan melaksanakan jalan santai bersama dengan jarak tempuh kurang lebih 4 Km, star dari kantor Polres dan di berangkatkan oleh Wali Kota Ternate, jalan santai hingga finish di kantor Kodim 1501 Ternate," pungkasnya.(ran)


Reporter: Randy Basri

BERITA TERKAIT