Home / Berita / Citizen Journalist

Bakomubin Malut dan Harita Nikel Lakukan Pengobatan Gratis di Gane Barat

17 Januari 2020
Suasana pengobatan gratis (foto_tim medis)

TERNATE,  OT  - Untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan kesehatan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin) perwakilan Maluku Utara dan PT. Harita Nikel, melakukan pengobatan gratis di Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Pelayanan pengobatan gratis ini atas permintaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang peduli terhadap kesehatan masyarakat di Kecamatan Gane Barat.

Ketua wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Maluku Utara, Muchsin Abubakar mengatakan, untuk kegiatan kemanusian berupa pengobatan dan pemeriksan gula darah secara gratis bagi masyarakat dibeberapa Desa yang ada di Gane Barat, merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Dimana, dalam pengobatan gratis ini sudah dilakukan ke sembilan titik yang ada di Kecamatan Gane Barat. Selai itu, Bakomubin Malut juga menyalurkan Sembako, selimut, tenda dan  makanan siap saji untuk masyarakat yang tertimpa gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan dan di kecamatan Batang Dua, Kota Ternate.

"Untuk kali kedua Bakomubin Malut dan PT. Harita Nikel, kembali melakukan kegiatan dengan cara pengobatan dan pemeriksan gula darah secara gratis kepada masyarakat yang ada di Gane Barat, tentu kegiatan ini juga akan rutin dilakukan," ujarnya.

Muchsin menyampaikan, pelaksanaan kegiatan pengobatan dan pemeriksan gula darah secara gratis kepada masyarakat yang ada di Gane Barat, pihaknya menurunkan sabanyak 7 orang team medis beserta 1 unit mobil ambulance, 1 unit mobil dan obat-obatan lainya.

Muchsin menambahkan, dari kegiatan pengobatan ini total yang tertangani hampir 500 KK sementara untuk penyaluran bantuan sembako, sebanyak 150 KK yang ada di Gane Barat murni donasi dari PT harita Nikel Group.

Kegiatan ini, masyarakat sangat antusias dan berterima kasih kepada PT.Harita Nikel group dan Bakomobin Malut karena telah membantu kesusahan masyarakat di yang ada di Desa Mafa,Wosi,Matutin Translog, Kuititi dan daerah-daerah pesisir yang ada di Kecamatan Gane.(ran)


Reporter: Randy Basri