Home / Ekonomi / Bisnis

XXI Ternate Perketat Pemeriksaan Kartu Vaksin

18 September 2021
Suasana pengunjung check-in sebelum masuk

TERNATE, OT - Pasca dibukanya Cinema XXI Kota Ternate, pihak security memperketat pemeriksaan kartu vaksin para penonton dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Pantauan indotimur.com di lokasi, sejumlah pengunjung XXI Ternate yang hendak masuk, wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan scan di depan pintu masuk.

"Jadi pengunjung yang ingin masuk nonton mereka harus memiliki aplikasi PeduliLindungi baru bisa masuk," ungkap salah satu scurity XXI Ternate kepada indotimur.com, Jumat (18/9/2021) yang enggan namanya dipublis.

Kata dia, pengunjung yang datang harus melakukan scan barkot dari aplikasi PeduliLindungi ke Code barkot yang telah disediakan di depan pintu masuk XXI, setelah scan lanjut pemeriksaan suhu tubuh baru diizinkan masuk.

Setelah discan lalu muncul warna kuning, pengunjung belum bisa diizinkan masuk karena yang bersangkutan baru divaksin pertama, sementara warna hijau maka bisa masuk karena sudah divaksin kedua.

"Kita izinkan masuk ketika pengunjung saat check-in berhasil. Nanti setelah nonton pengunjung juga wajib untuk check- out diaplikasi PeduliLindungi," ujarnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Manager XXI Ternate, Arif saat dikonfirmasi indotimur.com. Menurutnya, sistem ini sudah diterapkan dari pusat hingga ke daerah demi menjaga kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung XXI.

Kata Arif, setelah discan dan check-in berhasil maka pengunjung juga bisa melihat di aplikasi berapa jumlah pengunjung yang sudah masuk dari kapasitas XXI Ternate sebanyak 872 orang.(ran)


Reporter: Randy Basri
Editor: Fauzan Azzam

BERITA TERKAIT